SURABAYATODAY.ID, SURABAYA — Sebanyak 6.000 peserta turut ambil bagian dalam Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Surabaya Series yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan, Surabaya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 yang diselenggarakan di lima kota, dimulai dari Makassar dan berlanjut ke Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta.
Pelepasan dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Dr. M. Hadi Wawan Guntoro, S. STP, M.Si, CIPA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. dr. Erwin Astha Triyono SpPD KPTI FINASIM MARS, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan Business Manager Nestlé Professional Mochamad Machfud.
Pada kegiatan ini, dua kategori lomba ditawarkan: 5K dan Family Run 2,5K. Acara berlangsung meriah dengan diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga keluarga.
Dalam kategori 5K, Ibnu Sidik berhasil meraih juara pertama dengan waktu 16 menit 05 detik, sementara Mitha Aulia keluar sebagai juara di kategori 5K putri dengan waktu 21 menit 14 detik
Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, menyampaikan bahwa program ini tidak hanya mendukung gaya hidup sehat, tetapi juga membentuk karakter anak sejak dini. “Tahun ini, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Surabaya Series mencatatkan antusiasme luar biasa dengan jumlah peserta dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Dikatakan, melalui program ini, Nestlé MILO mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. “Program ini juga turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak Indonesia agar dapat mencapai potensi terbaiknya. Karena kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang fisik, tetapi juga membentuk karakter anak-anak sejak usia dini,” terangnya.
Ia menjelaskan lebih dari lima dekade hadir di Indonesia, Nestlé MILO telah memberi dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten. Melalui inisiatif MILO ACTIV Indonesia seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, hingga MILO National Championship, Nestlé MILO terus mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat dengan nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim, serta semangat pantang menyerah.
“Sejak 1974, kami berkomitmen mendukung generasi Indonesia yang sehat, aktif, dan tangguh melalui produk-produk berkualitas dan program olahraga,” ujar Alaa Shaaban.
Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dr. M. Hadi Wawan Guntoro, menyampaikan apresiasinya atas konsistensi Nestlé MILO dalam mendorong masyarakat agar lebih aktif dan sehat. “Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO, yang secara konsisten mendorong gaya hidup sehat dan aktif di tengah masyarakat. Jawa Timur bangga menjadi bagian dari rangkaian Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025,” katanya.
Menurut dia, acara ini tidak hanya menjadi momen untuk menginspirasi warga Jawa Timur agar lebih aktif secara fisik, tetapi juga sejalan dengan visi untuk membangun Jawa Timur yang lebih sehat dan kuat, baik secara fisik maupun mental.
“Selain itu, hadirnya Pabrik Kejayan di Jawa Timur yang memproduksi Nestlé MILO memberikan dampak positif dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan menggerakkan roda perekonomian lokal,” tambahnya. (ST01)