SURABAYATODAY.ID, SURABAYA – 18 jabatan pimpinan tertinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera diisi. Mulai hari ini Pemprov Jatim membuka tahapan proses perekrutan untuk mengisi 18 jabatan tersebut.
“Panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (4/8).
Pengumuman dan pendaftaran seleksi terbuka tersebut, berdasarkan Surat Edaran Menpan dan RB tanggal 22 April 2020 Nomor: 52 Tahun 2020 perihal Pelaksanaan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.
Pengumuman dan Pendaftaran Seleksi Terbuka dilakukan 5 hari kerja. Jika dalam waktu tersebut belum diperoleh pelamar yang memenuhi syarat minimal 3 orang calon, maka dapat dilakukan perpanjangan dan pendaftaran selama 3 hari kerja.
Adapun 18 jabatan yang bakal diisi itu adalah Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PU Bina Marga, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Kepala Dinas Peternakan.
Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan , Kepala Bakesbangpol, Kepala Bakorwil Madiun, Kepala Bakorwil Jember, Kepala Bakorwil Malang, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr. Soedono Madiun.
Berikutnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu.
Gubernur Khofifah berharap pada proses seleksi nantinya terpilih PNS yang memiliki kualitas dan integritas. Selain itu juga mampu melaksanakan tugasnya dengan kreatif dan inovatif terutama mempunyai kemampuan untuk melayani masyarakat.
“Dengan demikian, akan terwujud tekad Pemprov Jatim menjadi pemerintahan yang “CETTAR” yaitu Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif dapat terjaga,” terangnya.
Di sisi lain, pelanar harus menyiapkan berbagai dokumen. Antara lain daftar riwayat hidup, surat lamaran yang ditandatangani, fotocopy SK Pangkat terakhir, fotocopy SK Jabatan terakhir, fotocopy ijazah Diploma (D-IV)/ Sarjana (S-1) dan ijazah S2/S3 jika ada. Kemudian, Surat Keterangan sehat jasmani rohani dan bebas Napza dari Rumah Sakit Pemerintah.
Semua file berkas lamaran disampaikan secara online kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Jatim dalam bentuk file format pdf melalui link https://bit.ly/selterjptjatim. (ST02)