SURABAYATODAY ID, SURABAYA – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, yang jatuh 4 September 2024, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya merayakannya dengan semangat inovasi dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kegiatan peringatan HPN tahun ini ditandai dengan promosi aplikasi Customer Information System (CIS) PDAM, disertai dengan pembagian berbagai suvenir menarik, seperti paket sembako, serta hiburan musik akustik dan konsumsi gratis bagi pelanggan pada tanggal 4 dan 5 September 2024.
Mengusung tema “Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal”, PDAM Surabaya berkomitmen untuk terus memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pengalaman pelayanan pelanggan.
Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaan mereka. “PDAM Surabaya mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Terima kasih kepada seluruh pelanggan PDAM atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan. PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” ungkapnya.
Menanggapi tuntutan era digital akan layanan yang cepat dan personal, PDAM Surabaya telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi informasi melalui Aplikasi CIS PDAM. Aplikasi ini telah menjadi andalan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PDAM dengan mudah dan cepat.
M. Fachrizal Yosep, salah satu pelanggan yang telah menggunakan Aplikasi CIS PDAM, berbagi pengalamannya. Ia mengaku sangat dimudahkan oleh aplikasi tersebut, terutama dalam mengatasi masalah yang dilaporkan. “Era digital membuat layanan PDAM di Surabaya semakin mudah diakses lewat CIS. Saya sudah menggunakan aplikasi ini selama hampir dua tahun. Sangat membantu, terutama karena saya bisa menggunakan satu nomor HP untuk dua nomor pelanggan di rumah saya dan rumah orang tua. Saya berharap ke depannya Aplikasi CIS lebih informatif dan PDAM dapat meningkatkan layanan dengan memberikan notifikasi tagihan dan gangguan,” ujar Yosep, warga Dukuh Kramat.
Selain Aplikasi CIS, PDAM Surabaya juga menyediakan layanan pelanggan melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di 08001926666 dan WhatsApp di nomor 08123316666. Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan PDAM tanpa harus datang ke kantor, termasuk melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui QRIS, mendapatkan informasi gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan layanan respon cepat. (ST01)