SURABAYATODAY.ID, SURABAYA – Kepala Kantor Pos Surabaya Imanuel Agung menjelaskan, petugas Kantor Pos mempercepat mekanisme penyaluran BST dengan mendatangi satu per satu rumah warga. Kantor Pos juga bekerjasama dengan Pemkot Surabaya agar penyaluran BST bisa dilakukan di masing-masing balai Kelurahan.
“Kami membatasi pergerakan warga. Kantor Pos yang mendekatkan diri ke masyarakat. Kami juga menyalurkan BST secara door-to-door untuk masyarakat yang berhalangan hadir, manula, dan difabel,” jelasnya.
Tidak hanya itu, menyampaikan kepada warga yang ingin mengakses informasi mengenai BST ataupun meminta BST untuk diantarkan langsung ke rumah dapat menghubungi layanan Call Center yang telah disediakan oleh Kantor Pos yakni, 081234343300. Kemudian, warga cukup menuliskan pesan dengan format #Nama KPM#No Handphone#No BST*. Layanan Call Center BST Kantor Pos beroperasi dari Senin hingga Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB.
“Layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat, semisal mereka ingin pengantaran BST secara door-to-door untuk yang lansia, difabel, atau sakit kita bisa fasilitasi itu. Kemudian mereka juga bisa bertanya terkait informasi BST lainnya,” ujarnya.
Ia menerangkan, berdasarkan data hingga 14 Agustus 2021 Kantor Pos sudah menyalurkan BST ke 165.976 KPM atau sudah mencapai 96,01 persen dari total alokasi. Menurutnya, sisa BST yang belum tersalurkan dikarenakan masih ada warga yang berada di luar kota.
“Iya kita terkendala karena masih ada yang belum mengambil BST. Ini karena mereka ada yang masih di luar kota,” pungkasnya. (ST01)





